Minggu, 20 April 2014

MUDIRINA AL. KARIM. PONPES DAARUL FALAH

Sosok profil kali ini adalah alumni Daarul Rahman Angkatan-II yang mempunyai sifat agak pendiam tapi tegas dan tekun, yaitu KH. Drs. Ahmad Khudhori, M.Si, putra KH. Muhammad Sana. Setelah lulus dari DR tahun 1981 beliau mengajar di Daarul Rahman sambil melanjutkan kuliah di IAIN (sekarang UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Beliau termasuk alumni DR yang pertama masuk IAIN. Bahkan sangat menonjol ketika beliau kuliah disana. Padahal ketika itu DR belum mempunyai ijazah yang diakui oleh Negara. Bahkan beliau adalah termasuk lulusan IAIN yang pertama menyelesaikan skripsi berbahasa Arab.

Inilah yang membuat harum nama DR ketika itu. Beliau terpacu semangat belajar oleh orang tua beliau KH. Muhammad Sana seorang pendidik yang akif bahkan mempunyai Lembaga Pendidikan MI Nurul Falah yang dirintisnya sejak tahun 1948, yang menjadi cikal bakal berdirinya Pondok Pesantren Daarul Falah. Perjalanan pendidikan dan perjuangannya tak lepas dari bimmbingan syaikhuna KH. Syukron Ma’mun dan restu dari orang tuanya. Liku-liku perjalanan pahit getirnya menuntut ilmu beliau lalui dengan tekun. Beberapa adik-adiknya pun mengikuti jejaknya menimba ilmu di Daarul Rahman, seperti Sdri. Rohana, Munajat dan beberapa kerabatnya.

Setelah putra-putri KH. Muhammad Sana dari Pondok Pesantren Daarul Rahman, tepatnya pada tangga 25 Mei 1986 bersama Ayah beliau KH. Muhammad Sana berdirilah Pondok Pesantren “Daarul Falah” sebagai kelanjutan dari Lembaga yang dirintis ayahnya. Pondok Pesantren yang berada di Kampung Masigit, Desa Carenang, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang Banten ini sekarang sudah berdiri megah dengan santri yang setiap tahun bertambah terus.

Saya yakin santri Daarul Rahman yang sempat ketemu dan di ajar oleh beliau pasti masing2 punya cerita dan kenangan indah……….

“Selamat berjuang, semoga Alumni DR terus mengabdi untuk masyarakat…..!”

Bagi siapa yang ingin tahu lebih lanjut, silahkan dating langsung ke Pondok Pesantren Daarul Falah yang di asuh oleh KH. Drs. Ahmad Khudlori, M. Si, dan mohon maaf kalau ada yang ga sesuai…….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar